Metro Kaltim

Wabup Kutim Kasmidi Jadi Irup Apel Bela Negara, dan Jadi Saksi Pemusnahan Barang Bukti Serta Apel Operasi Lilin

Sangatta, Metrokaltim.com – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM menjadi inspektur upacara (Irup) dalam rangka Bela Negara di halaman Mapolres Kutim, mewakili Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT pada Kamis (19/12) kemarin.

Tak hanya itu, Wabup Kasmidi Bulang sekaligus menyaksikan pemusnahan barang bukti (BB) baik dari hasil sitaan pihak kepolisian, aksi kriminalitas seperti minuman keras (miras), narkotika dan obat terlarang (narkoba), sajam dan berbagai jenis barang bukti lainnya.

Wabup Kutim Kasmidi tanda tangan sebagai saksi pemusnahan barang bukti.

Selain itu Wabup Kutim Kasmidi Bulang memonitor langsung gelaran apel giat operasi lilin jelang hari kebesaran keagamaan Nasrani (Natal) dan tahun baru 2020.

“Saya berharap baik jelang natal dan tahun baru Kabupaten Kutim yang kita cintai tetap aman dan kondusif, serta kedepankan rasa tepa selira, toleransi dalam menghormati umat Nasrani yang tengah khusyuk melakukan peribadatan baik jelang natal maupun pada perayaan natal,” jelasnya.

Bersama menyaksikan pemusnahan barang bukti hasil tindak pidana kriminal.

Hadirnya Wabup Kutim dalam tiga agenda sekaligus tersebut yang meliputi apel bela negara, pemusnahan barang bukti tindak kejahatan di wilayah hukum Kutai Timur, dan gelaran apel operasi lilin jelang natal dan tahun baru, turut didampingi Wakil Ketua II DPRD Kutim Asti Mazar dari partai Golkar, anggota DPRD Kutim H Masdari Kidang, Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur Syafruddin.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *