Cegah Penyebaran Covid-19, RT 14 Kariangau Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Meningkatnya kasus covid-19 di Kota Balikpapan, membuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro semakin diperketat, terutama di tingkat Rukun Tetangga (RT).

Kegiatan pencegahan penularan covid-19 di lingkungan RT pun terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Satgas PPKM Mikro RT 14 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat. Pencegahan dilakukan dengan cara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area wilayah RT 14, khususnya fasilitas umum seperti masjid.

Ketua Satgas PPKM Mikro RT 14 Kariangau yang juga Ketua RT 14, Apriyanto mengatakan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayahnya dilakukan rutin, selain melakukan penyemprotan disinfektan juga melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada seluruh warga.

Tim Satgas Covid RT 14 Kariangau saat melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga.

“Untuk penyemprotan disinfektan kami lakukan rutin menggunakan alat semprot manual berkeliling keluar masuk gang. Untuk tempat ibadah sendiri rutin kita lakukan terutama setelah salat Jumat,” terang Apri sapaan akrabnya.

Selain itu pihak Satgas Covid RT 14 ini juga selalu berkoordinasi dengan Puskesmas ketika ada menemukan warga yang baru datang dari luar kota. Serta mengimbau mereka agar melakukan isolasoi mandiri di rumah.

“Sejauh ini belum ada ditemukan kasus positif di warga kami, semoga tidak ada. Maka dari itu saya selalu mengimbau agar menggunakan masker baik di dalam rumah maupun saat ke luar rumah,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *