Cerdaskan Anak-anak Papua, Personel Operasi Damai Cartenz-2022 laksanakan SI-IPAR Di Kampung Moruku, Distrik Dekai

Papua, Metrokaltim.com – Sebagai bentuk Kepedulian Polri terhadap Pendidikan anak-anak Papua, Personel Satgas Binmas dan Satgas Preventif melaksanakan Program SI-IPAR di kampung Moruku, Distrik Dekai, Senin (21/2/2022)

Kedatangan personel Operasi Damai Cartenz-2022 disambut hangat oleh anak-anak, hal tersebut terlihat saat personel datang, anak-anak langsung berlari menyambut dan menyalami mereka.

Dalam kegiatan tersebut personel Operasi Damai Cartenz-2022 memberikan materi pembelajaran dasar seperti membaca dan menghitung. Selain itu, anak-anak juga diberikan wawasan kebangsaan dengan menghafal dan mengenal makna dari Pancasila serta menyanyikan lagu-lagu nasional.

Nampak anak-anak sangat senang saat diajak belajar dan bermain oleh personel Operasi Damai Cartenz-2022, hal tersebut terlihat dari wajah ceria dan senyum mereka.

Untuk menyemangati anak-anak kampung Moruku, personel Operasi Damai Cartenz-2022 juga memberikan bingkisan berupa buku dan alat tulis.

Korwil Satgas Binmas IPTU Joni Linggi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu mencerdaskan terhadap anak-anak Papua, khususnya anak-anak pedalaman Yahukimo.
“Operasi Damai Cartenz-2022 melalui Program Si IPar hadir untuk membantu mencerdaskan, meningkatkan semangat belajar kepada anak-anak Papua, sehingga kami berharap nantinya mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan dapat menggapai cita-citanya,” ungkap IPTU Joni Linggi.

Salah satu Tokoh Masyarakat Kampung Moruku, Simon Ira menyampaiakan rasa syukur dan mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepolisian melalui Operasi Damai Cartenz-2022, karena melalui kegiatan ini kami merasa dapat memajukan Pendidikan anak-anak kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,”kata Simon.

(*/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.