Ciptakan Generasi Atlet Usia Dini, Apical Resmikan Akademi Futsal SMPN 21 Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Apical Group yang beroperasi di Balikpapan, Kalimantan Timur, meresmikan program ‘Akademi Futsal Apical dan Seleksi Atlet Usia Dini SMPN 21 Balikpapan’ di Salok Baru Karingau, Balikpapan Barat. Hadir dalam peresmian tersebut perwakilan manajemen KRN, Kepala Sekolah SMP Negeri 21, guru dan siswa-siswi SMPN 21 Balikpapan, serta pelatih berpengalaman dari Family Sport Clinic.

Head of Social Security and Licence (SSL) Apical Balikpapan M Jaya Budiarsa, mengungkapkan bahwa Apical Group berkomitmen tidak hanya hidup berdampingan bersama komunitasnya, tetapi juga berkembang dan bersinar bersama mereka. Oleh karena itu Apical Group melalui PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) di Balikpapan, meresmikan program ini sebagai wujud kepedulian Apical Group dalam mendukung pemerintah memajukan dunia pendidikan, khususnya di bidang olahraga.

Latihan pertama di akademi futsal Apical.

“Program akademi futsal Apical dan seleksi atlet usia dini ini merupakan program pengembangan atlet jangka panjang, dimana kegiatannya dimulai dari tahapan fundamental sampai ke tahap train to win. Maka kami berharap dengan adanya program ini, dapat menjadi motivasi untuk siswa-siswi SMPN 21 Balikpapan dan masyarakat sekitarnya dalam mengembangkan minat dan bakat mereka terhadap olahraga futsal,” ungkap Budiarsa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 21 Balikpapan, Doddy Yustus sangat mengapresiasi langkah dan inovasi dari Apical Group. Menurut Doddy, program ini akan sangat bermanfaat bagi siswa-siswinya dan juga masyarakat di sekitar SMPN 21 Balikpapan.

“Saat ini dengan adanya pandemi yang melanda, menyebabkan perkembangan teknologi semakin cepat sehingga dapat membuat anak-anak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif. Saya berharap dengan adanya program ini dapat mengarahkan anak-anak dengan kegiatan yang bernilai positif. Masa depan bangsa ada ditangan mereka dan mereka adalah aset yang harus dijaga dari sejak dini,” timpal Doddy.

Sebanyak 24 siswa telah berhasil dikumpulkan untuk mengikuti pelatihan pertama dalam program akedemi yang dibuat oleh Apical Group ini. Program pelatihan tahap pertama akan dilakukan sebanyak 12 kali pertemuan.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan bagi pendidikan di era pandemi Covid-19 yang kita jalankan sesuai protokoler yang berlaku. Apical Group dibawah program #Apicalpeduli akan selalu berusaha memberikan dukungan penuh bagi masyarakat dilingkungan sekitar wilayah operasinya,” tandas Budiarsa.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *