Metro Kaltim

Ciptakan Rasa Aman di Malam Hari, Brimob Kaltim Laksanakan Patroli Jalan Kaki

Jayapura, Metrokaltim.com – Guna menciptakan rasa aman khususnya untuk masyarakat Kota Jayapura, satu regu Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua diterjunkan, untuk melaksanakan patrol jalan kaki pada malam hari di wilayah perkampungan warga Dok IX Tanjung Ria Jayapura, Sabtu (2/11) malam.

Satu Regu Pasukan Brimob ini di bawah pimpinan Aipda Gunawan Widandoko, menyapa warga dari satu rumah ke rumah yang lain. Berkomunikasi akrab dengan warga serta mendengarkan aspirasi warga terkait situasi keamanan di wilayahnya.

“Kami menerjunkan regu patroli malam ini memang untuk mendengarkan aspirasi warga, utamanya jika ada keluhan terkait situasi keamanan di wilayahnya,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi S.I.K yang juga selaku Komandan Sektor Penugasan di Papua.

Brimob Kaltim saat menyapa warga Jayapura dalam giat patroli malam hari untuk memjaga kondusifitas kota.

Bagi Pasukan Brimob Kaltim, Giat patroli jalan kaki ini merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekitar. Karena dengan adanya jalinan silaturahmi ini kedepannya dapat terbentuk sinergitas untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, utamanya di Kota Jayapura dan umumnya di seluruh wilayah Provinsi Papua.

Mulyadi, juga menegaskan bahwa pihaknya akan siap siaga selalu jika dibutuhkan kehadirannya oleh masyarakat.

“Kami akan selalu membuka diri 24 jam apabila masyarakat membutuhkan kehadiran kami untuk membantu mereka utamanya menjaga keamanan di Bumi Cendrawasih ini,” tegas Kombes Pol Mulyadi.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *