Curi Bor Listrik, Aksi Pelaku Terekam Kamera Pengintai

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seorang pria warga Sidomulyo, Balikpapan Barat harus berurusan dengan kepolisian Polsek Balikpapan Barat lantaran nekat melakukan aksi pencurian bor mesin dan kotaknya di kawasan Asrama Bukit, Balikpapan Barat pada 26 Agsutus lalu. Aksi pencurian yang di lakukan oleh tersangka ini terekam kamera pengintai, pelaku juga sempat di kejar oleh pemilik barang.

Tersangka Dedy Purnomo (27) tahun, mengakui perbuatan pencurian yang di lakukan bersama rekannya.. tersangka Dedy awalnya menolak ajakan rekannya untuk melakukan aksi pencurian, namun tak lama kemudian tersangka berubah pikiran dan kembali ke lokasi dimana bor listrik berada yakni di depan sebuah warnet yang saat ini sedang dalam renovasi. Saat melihat situasi sepi, tersangka langsung membawa kabur bor listrik dan kotaknya dengan menggunakan motor.

” Awalnya menolak ajakan teman, tapi karena lagi nganggur jadi nekat mencuri bor listrik yang tergeletak di teras,” ucapnya.

Bor listrik hasil curian tersebut oleh tersangka rencananya akan di jual yang uangnya untuk kebutuhan hidup lantaran menganggur. Sementara rekan tersangka yang ikut dalam aksi pencurian masih dalam pencarian kepolisian Polsek Balikpapan Barat.

Sementara itu Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Imam Tauhid mengatakan, tersangka diamankan di rumahnya kawasan Sidomulyo Balikpapan Barat bersama barang hasil curiannya. Saat diamankan tersangka mengakui perbuatannya.

” Saat ini tersangka sudah mendekam di sel jeruji Polsek Balikpapan Barat, hanya saja saat ini barang bukti berupa bor listrik di pinjam pakai oleh pemiliknya untuk di gunakan bekerja,” jelas perwira polisi bunga satu di pundak.

Tersangka Dedy Purnomo akan di jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *