Curi Ponsel di Warung Makan, Pria Pengangguran di Bekuk Tim Batman Polsek Balikpapan Utara

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim Batman Jatanras Poslek Balikpapan Utara membekuk seroang pria pengangguran di kawasan Sumber Rejo Balikpapan Tengah belum lama ini. Tersangka Hendra Saputra ini di bekuk lantaran melakukan aksi pencurian ponsel di beberapa rumah makan di Balikpapan.

Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aris Susanto mengatakan, Modus operandi yang di lakukan oleh tersangka dengan cara memesan sejumlah makanan di warung yang menjadi sasaran pencurian ponsel. Saat korban sedang sibuk menyiapkan pesanan, tersangka dengan sigap mencuri ponsel milik korban yang terletak di meja. Pelaku dengan cepat kabur menggunakan sepeda motor miliknya.

” Jadi pelaku ini berpura-pura memesan sejumlah makanan saat pemilik warung lengah ponsel langsung di ambil tersangka,” ucap Kapolsek.

Dalam aksi pencurian ponsel ini di lakukan secara berulang-ulang kali oleh tersangka di tiga kawasan Balikpapan yakni Balikpapan Selatan, Tengah dan Balikpapan Utara.

” Aksi pencurian yang dilakukan tersangka terekam cctv sehingga dengan mudah di bekuk tim Jatanras Polsek Balikpapan Utara,” beber Kompol Danang.

Ponsel hasil curian di jual oleh tersangka secara online dengan harga rata-rata 1,5 juta rupiah dan uangnya digunakan untuk biaya hidup sehari-hari.

Akibat dari perbuatannya kini tersangka harus mendekam di sel jeruji Polsek Balikpapan Utara dengan pasal 363 Jo 65 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *