Metro Kaltim

Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Arif Gerakan Program Darma Bakti TNI, bersama Babinsa Giatkan Baksos

Sangatta, Metrokaltim.com – Melalui giat bermasyarakat Danramil 0909-01/ Sangatta, Kapten Inf Arif Sapardiyatno terus menekankan kepada jajaran babinsa senantiasa dekat dengan masyarakat.

Untuk itu pada Kamis (7/11) mewawancarai langsung Danramil Sangatta Arif seputar program bakti dharma TNI melalui program Karya Bhakti Gema Sang Juara, Danramil mengatakan giat yang menyentuh langsung masyarakat melalui pembuatan jamban atau sanitasi.

“Melalui program sanitasi jajaran kami ingin menanamkan kepada masyarakat akan cinta lingkungan yang bersih dan budaya hidup sehat. Jadi dengan adanya sarana sanitasi diharapkan masyarakat dapat membuang hajatnya pada jamban yang telah kami sumbangsihkan melalui pembangunannya,” ungkap Danramil Arif.

Danramil 0909-01/ Sangatta, Kapten Inf Arif Sapardiyatno.

Selain itu juga Arif mengakui, kepedulian keproaktifan babinsa dalam membantu masyarakat yang kurang mampu atau saling membutuhkan satu sama lainnya kian terpupuk dan terasah, melalui bantuan penyaluran sembako.

Lantas selama ini bagiamana keamanan wilayah dimasing-masing desa di bawah teritorial Koramil 0909-01 / Sangatta. “Hubungan kami dengan kepala desa dan aparturnya berjalan baik, begitupula dengan para Babinkamtibas terus bersinergi dalam memelihara kamtibmas,” pungkas Danramil Sangatta Arif.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *