Danyonif Raider 600/ Modang Kunjungi Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang, Ini Pesannya !

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka perkenalan diri ke prajurit, Danyonif Raider 600/Modang Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho mengunjungi setiap pangkalan Yonif Raider 600/Modang, salah satunya ke Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang di Jalan Provinsi Km 17, Kelurahan Giripurwa, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (17/1).

Dalam kunjungan, Danyonif Raider 600/Modang Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XII Yonif Raider 600/Modang Ny Emma Hanif Ariddho, didampingi Wakil komandan Yonif (Wadanyon) Mayor Inf Ading Priyotantoko, beserta Perwira Staf yang disambut langsung oleh Komandan Kompi (Danki) Senapan C Yonif Raider 600/Modang Kapten Inf Defry Rhamansyah.

Pada kesempatan ini, Danyonif Raider 600/Modang Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho mengatakan, kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari perintah Pangdam VI/Mulawarman, untuk menjadi komandan Batalyon Infanteri 600/Modang. Sehingga ia berkeliling ke seluruh pangkalan-pangkalan prajurit.

“Gunanya agar saya dan prajurit saya bisa saling mengenal. Dengan saling mengenal akan saling mencintai, saling menjaga dan akan mudah bekerja sama untuk melaksanakan tugas dari bapak Pangdam,” ucap Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho saat ditemui di Kompi Senapan C Petung, Senin (17/1) sore.

Dijelaskannya, agenda hari ini merupakan Kompi terakhir yang dikunjungi, dari sebelumnya sudah mengunjungi Kompi A, Kompi Ban, Kompi Markas Kompi B dan terkahir Kompi C.

“Mengapa terakhir, karena lokasinya paling jauh dari Markas Komando Batalyon yakni di petung,” jelas Danyon Hanif panggilan akrabnya.

Sementara inti motivasi prajurit, saat ia serahterima jabatan, Pangdam VI/Mulawarman memerintahkan kepadanya untuk menjaga martabat dan kehormatan Yonif Raider 600/Modang.

“Dari berita itu saya jabarkan dan arahan ke prajurit saya untuk selalu menjaga kehormatan, karena kehormatan tidak bisa dibeli dengan uang, dimana tugas adalah kehormatan untuk seorang prajurit,” terangnya.

Untuk mengunjungi Kompi adalah tugas dan tanggung jawabnya sebagai komandan, tentu akan dilaksanakan secara rutin.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *