Alwi Berharap Longsor Bisa Secepatnya Diperbaikan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Permasalahan longsor yang terjadi di Jalan Asrama Bukit RT 63, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat menjadi perhatian, salah satunya anggota DPRD Balikpapan yang menilai dapat membahayakan masyarakat.

Terkait bencana longsor yang terjadi di Jalan Asrama Bukit, Balbar. Ketua Komisi III DPRD kota Balikpapan Alwi Al Qadri menanggapi, bahwa sekitar 1 Minggu lalu ia sudah melihat langsung ke lokasi, dan memang sangat bahaya apabila terjadi longsor susulan.

Mengingat dibawahnya terdapat jalan utama yang digunakan warga untuk melintas. Dan dikhawatirkan, apabila roboh bisa menimpa rumah warga, pejalan kaki hingga pengendara yang lewat.

“Saya sudah telepon ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk meninjau, karena kami selaku dewan hanya bisa mengusulkan dan mengawasi. Kalau pelaksanaannya ada di PU,” ucap Alwi Al Qadri saat ditemui diruang komisi III, Senin (17/1) pagi.

Menurut informasinya, bahwa DPU sudah meninjau lokasi. Dirinya mengatakan, ini memang urgensi dan kalau bisa secepatnya dilakukan perbaikan, karena jangan sampai ada kejadian baru dikerjakan.

“Nanti kami akan komunikasikan juga sama teman-teman komisi III, jika bisa diagendakan kesana, kalau pun tidak bisa, nanti kita komunikasi sama DPU untuk segera dikerjakan,” jelas Alwi yang juga Dapil Balikpapan Barat.

Ia mengaku bingung, apakah lokasi itu masih milik angkatan darat atau sudah diserahkan ke pemerintah kota (Pemkot) sebagai fasilitas umum (Fasum). Tentu hal itu sangat diperlukan, jangan sampai belum ada penyerahan (hibah) sudah ada pengerjaan dari Pemkot.

“Karena saya pernah tanya itu belum dihibahkan, dan yang pantas mengerjakan adalah angkatan darat. Jangan sampai over life loh, itu harus segera dikomunikasikan,” terangnya.

Yang pasti DPRD hanya pengawasan dan merekomendasikan agar bisa cepat dikerjakan.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *