Data Sementara, Terdapat 6 Rumah Diperkirakan Hangus Terbakar

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Terjadi musibah kebakaran di kawasan Jalan Gunung Empat RT 8 Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat Senin (21/8/2023) sekitar pukul 16.00 Wita.

Berdasarkan laporan yang diberikan Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Usman Ali, dampak kerusakan akibat kebakaran ini diperkirakan sementara ada 6 rumah yang mengalami rusak.

“Untuk lebih lanjutnya, kami masih lakukan pendataan, dan akan kami sampaikan kembali,” ucap Usman saat ditemui dilokasi kejadian.

Dan saat berita ini diterbitkan, pihak terkait tengah melakukan proses pendinginan. Diharapkan pendinginan cepat padam. Sedangkan untuk proses pemadaman pihaknya tengah menurunkan 8 unit, dari kepolisian 1 unit dan PHM 1 unit.

Sementara untuk kendalanya, diakui bahwa akses jalan menuju lokasi sangat sempat mengingat unit cukup besar, sehingga supplay air sangat terbatas.

“Untuk sementara ini masih negatif korban,” terangnya.

Lebih jauh, Camat Balikpapan Barat Muhammad Arif Fadhilah menambahkan, untuk data korban pihak akan lakukan verifikasi untuk memastikan jumlah rumah yang terbakar.

“Api diperkirakan jam 16 lewat, alhamdulilah dari BPBD dengan cepat melakukan pemadaman api,” tambahnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemadaman. (mys/ries)

164

Leave a Reply

Your email address will not be published.