Dengan Bantuan Alat Berat, Korban Keempat Musibah Kebakaran Berhasil Ditemukan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Korban keempat dari musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta Km 2, RT 13 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara berhasil ditemukan tim gabungan dilapangan.

Proses pengangkatan puing-puing reruntuhan menggunakan bantuan alat berat milik DPU Balikpapan, untuk memudahkan pencarian korban. Dan akhirnya korban berhasil ditemukan, setelah beberapa jam pencarian.

Usia evaluasi korban, Sekretaris BPBD Izmir menjelaskan, korban keempat dari kebakaran berhasil ditemukan tepat Pukul 13.10 Wita. Hanya saja untuk identitas korban masih menunggu laporan resmi dari pihak kelurahan.

“Nanti kita akan cek lagi, yang jelas kami fokus ke bencana dulu,” ucap Izmir saat dilokasi kejadian, Selasa (8/3/2022).

Menurut informasi warga setempat, korban terakhir merupakan seorang pekerja berjenis kelamin laki-laki. Namun hal tersebut masih akan diselidiki oleh kepolisian.

Sementara semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk di identifikasi. Setelah penemuan korban keempat, proses pencarian dihentikan sesuai dengan laporan masyarakat hanya tiga korban di posisi bawah dan satu diposisi atas.

“Korban terakhir ditemukan dalam kondisi tertimbun puing-puing reruntuhan, dalam posisi terlungkup,” akunya.

(Mys/ Ries )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *