Tiga Korban Dievakuasi dalam Musibah Kebakaran Tadi Pagi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di kota Balikpapan, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Km 2, RT 13 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara. Peristiwa terjadi Selasa (8/3/2022) sekitar Pukul 03.50 Wita.

Dalam musibah kebakaran kali ini, informasi yang di dapat sementara ada 4 ruko yang terbakar, bahkan kebakaran diperkirakan menelan empat korban jiwa, namun sampai saat ini baru tiga korban jika yang ditemukan dalam keadaan hangus terbakar.

Korban pertama berhasil dievakuasi BPBD Balikpapan atas nama M Noor (40) saat melakukan pemadaman. Seiring berjalan waktu, tim kembali mengevakuasi dua korban lainya. Keduanya ditemukan dalam kondisi tertimpa reruntuhan puing bangunan.

“Korban ditemukan pukul 07.40 Wita, kondisinya hangus terbakar,” ucap salah satu personel pemadam kebakaran yang menemukan korban Iswanto.

Saat ditemui dilokasi kebakaran, Plt Kepala BPBD kota Balikpapan Zulkifli mengatakan, sementara untuk total korban yang berhasil ditemukan saat ini berjumlah tiga orang. Namun diperkirakan masih ada satu korban lainya yang belum ditemukan.

“Kami sangat prihatin karena terdapat tiga korban jiwa ditemukan. Tapi masih ada laporan satu, dalaman proses pencarian,” jelas Zulkifli.

Dirinya sangat berharap, tidak ada korban lagi yang ditemukan, meski informasi warga ada empat korban yang ada di dalam kejadian.

Dikatakannya, hingga saat ini, petugas masih melakukan indentifikasi untuk identitas korban. Karena ketiga jenazah yang ditemukan dalam kondis hangus.

“Salah satu pekerja dari usaha warung, sebenarnya penjaganya cuma satu tapi ada temannya yang ikut tidur di sini. Satunya adalah tetangga karena kurang sehat sehingga tidak sempat keluar,” paparnya.

Ia menduga, peristiwa terjadi saat korban sedang terlelap tidur. Selain itu, posisi rumah bertingkat bawah, sehingga hal itu yang membuat korban sulit menyelamatkan diri.

“Ini kan ruko, kemungkinan kalau tidur di lantai yang terpisah dari lantai yang terbakar untuk upaya evakuasi itu sulit. Kami lihat tadi jenazah ditemukan di bawah tangga. Berarti ada upaya menyelamatkan diri tapi terlambat,” ungkapnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.