Metro Kaltim

Desa Sepaso Bengalon Pamerkan Produk Unggulan, Dalam Bursa Inovasi Desa

Bengalon, Metrokaltim.com – Salah satu cara pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk memajukan ekonomi masyarakat melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan usaha mikro kecil menengah (UKM) khususnya bagi warga Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, dengan menggelar Bursa Inovasi di Desa Sepaso Kecamatan Bengalon Rabu (28/8). Kegiatan tersebut dilaunching oleh Bupati Kutim H Ir Ismunandar, MT, bersama Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, ST.MM.

“Silahkan saja baik warga dibawah binaan UMKM/UKM, kader PKK desa dapat terus berkreatifitas, berinovasi dalam menggerakan roda ekonomi sekitar,” terang Ismunandar.

Saat membuka Bursa Inovasi Desa Ismunandar turut didampingi Camat Bengalon Suharman, Kades Ardi Amiruddin, perwakilan kepala SKPD Kutim, Sekretaris TP PKK Yuwana, Danramil Bengalon Kapten Inf Hadi Hidayat, Kapolsek Bengalon AKP Ahmad turut menginjungi beberapa stan pameran pada Bursa Inovasi Desa.

“Tadi saya sempat merasakan baso Desa Sepaso, cita rasanya tak kalah seperti baso di Malang, begitu juga mencicipi kebab ala Turki-nya Desa Sepaso, semuanya memiliki kualitas rasa yang baik tak kalah dengan jenis produk makan yang memiliki brand seperti diluar Kutim, begitu juga dengan kerajinannya memiliki nilai seni, nilai jual dan daya saing di pasaran, yah teruslah berkreasi dalam meningkatkan kesejahteraan para pelaku usahanya baik melalui UKM/UMKM,” ungkap orang nomor satu Kutim ini.

Tidak hanya itu saja, di bawah masa kepemimpinan Ismu-KB banyak sudah memperjuangkan pembangunan pasar. “Syukur Allhamdulillah saya nanti akan kembali memenuhi undangan Menteri Perdagangan pusat, untuk kembali menyukseskan progres pasar di segenap desa sekecamatan Kutim,” imbuhnya.

Menurutnya pusat sentra ekonomi baik dilintas desa, kecamatan sudah dapat terus ditumbuh kembangkan. “Begitu juga peran serta stake holder KPC sejauh ini sudah sangat bagus, terkait penyaluran CSR demi kepentingan umum,” tutup Ismunandar.

(diskominfo/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *