Di HUT Kabupaten PPU ke-21, Komisi I DPRD Minta Pemda Tingkatkan Kualitas Pelayanan Dasar Masyarakat

PENAJAM, Merokaltim.com – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Irawan Heru Suryanto meminta pemerintah daerah memaksimalkan kualitas pelayanan ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Irawan usai rapat paripurna peringatan HUT Kabupaten PPU ke-21 di Gedung Paripurna DPRD PPU, Sabtu (11/03/23).

Menurutnya, perbaikan serta peningkatan kualitas pelayanan penting dilakukan seiring pemindahan ibu kota negara (IKN) ke wilayah Sepaku. Pertumbuhan penduduk menjadi salah satu faktor peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dengan adanya IKN ini, akan berdampak langsung terhadap masyarakat. baik itu menyangkut infrastruktur, pembangunan manusia, pendidikan dan kesehatan,” kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Dampak pemindahan ibu kota, jelas Irawan bakal berpengaruh di berbagai sektor. Keberadaan IKN menjadi salah satu tujuan masyarakat datang ke wilayah Kalimantan Timur, khususnya PPU.

Dengan meningkatkan kualitas pada sektor-sektor pelayanan yang menjadi kebutuhan dasar, sangat diharapkan oleh masyarakat. Sehingga dapat berimbas terhadap kepercayaan publik kepada pemerintah.

Selain pelayanan, kualitas pemberdayaan masyarakat juga penting untuk ditingkatkan. Mengingat, tingkat persaingan di wilayah penyangga ibu kota secara otomatis dipastikan meningkat.

“Saya berharap pemerintah kita menyiapkan SDM yang siap bersaing menghadapi IKN. Jangan sampai adanya IKN ini membuat masyarakat kita tersisih. Itu yang harus kita antisipasi,” tutupnya. (adv)

122

Leave a Reply

Your email address will not be published.