Di Tengah Wabah Covid-19 Masyarakat Dapat Sembako Gratis, TK2D Kutim Dapat Bonus Rp 250 Ribu

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Ketua Forum Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Mursalim menyikapi dampak Coronavirus Disease (covid-19 ) yang sedang mewabah dan menjadi pandemi di seluruh dunia.

Dalam percakapan via handphone mursalim menjelaskan bahwa TK2D saat ini banyak yang di rumah, ada pun yang tetap turun bekerja di bagi menjadi dua shif, kalau masuk pagi pulang siang dan bagitu juga masuk siang pulang sore seperti di kantornya yang membuat sistem seperti itu, untuk menghindari agar tidak banyak yang berkumpul.

“Saya sebagai Ketua Forum TK2D mengimbau dan meminta kepada rekan-rekan TK2D yang sudah terlanjur pulang ke kabupaten/kota di luar Kutim, saya berharap jangan kembali dulu ke Kutim untuk sementara waktu demi dan saya juga akan bertemu pak Sekda untuk meminta kebijakan tersebut,” jelasnya.

Ia juga membenarkan bahwa pemerintah memberikan bonus Rp 250 ribu selama tiga bulan terhitung gaji di bulan Maret. Masalah ada potongan gaji 1% sebenarnya tidak ada pemotongan, karena ada penambahan gaji sebesar Rp 31.401 perbulan untuk semua pendidikan.

“Kami semaksimal mungkin memperjuangkan saudara-saudara TK2D agar semua bisa mendapatkan hak-hak mereka, memang kita tidak bisa mencapai Upah Minimum Regional (UMR) karena jumlah TK2D kita kurang lebih ada 700 ribu, berbeda dengan kabupaten/kota yang lain yang jauh di bawah jumlah TK2D yang ada di Kutim terbilang banyak,” terang Ketua TK2D Mursalim.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.