Metro Kaltim

Di Terpa Angin Kencang, Pondok Pokmaswas Rubuh

MetroKaltim.com, BALIKPAPAN – Pondok Pokmaswas Manggar Mangrove Lestari yang berada di kawasan Jalan pasir putih, Manggar Balikpapan Timur tubuh akibat terkena hantaman angin kencang. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.00 WITA, ( 25/08) siang. Pada saat kejadian pondok Tere yg dalam keadaan kosong.

Saat di ketahui tubuh masyarakat yang tergabung dalam Pokmaswas ini langsung berjibaku melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan dengan memisahkan material yang bisa di gunakan kembali untuk membangun pondok Pokmaswas.

Seorang pemerhati pesisir dan laut Hery mengatakan, pondok tersebut biasa di gunakan oleh kelompok masyarakat nelayan untuk melakukan aktifitas usai melaut.

“Biasa di gunakan untuk pertemuan para Pokmaswas,” Ujarnya.

Kelompok Pokmaswas yang berada di kawasan jalan Pasir Putih ini berharap agar pondok yang biasa di gunakan untuk pertemuan ini bisa di bangun kembali, dan aktivitas tetap berjalan.

” Harapannya ada bantuan dari masyarakat Balikpapan, sehingga pondok Pokmaswas bisa di bangun dan digunakan kembali eh masyarakat pesisir,” pungkasnya. (Mk-02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *