Dianggap Paling Konsen Perhatikan Pembangunan Lingkungan Hidup, DPRD Balikpapan Mendapat Juara 1

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kabar baik kembali diterima Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan H Abdulloh, bahwa Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 kepada Ketua DPRD Balikpapan di Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta, Selasa (15/6).

“Penghargaan ini diterima Balikpapan untuk kedua kalinya, atas komitmen pembangunan lingkungan hidup yang sebelumnya diraih pada tahun 2019 lalu,” kata Abdulloh saat ditemui di kantor DPRD kota Balikpapan, Kamis (17/6).

Abdulloh menyebutkan, bahwa DPRD sangat mensupport untuk melestarikan lingkungan hidup, peraturan maupun sisi anggaran untuk kepentingan lingkungan hidup di kota Balikpapan.

Itulah mungkin DPRD Balikpapan dianggap paling konsen dan memperhatikan pembangunan lingkungan hidup di Balikpapan. Maka itu dapat peringkat juara 1 kategori kota besar, yang mengalahkan Surabaya dan Semarang.

“Hal ini mungkin dilihat dari konsentrasi DPRD kota Balikpapan yang begitu besar, dibandingkan dengan DPRD Surabaya dan DPRD Semarang. Dan itu terbukti dengan mendapatkan peringkat 1,” akui Ketua DPRD Balikpapan.

Untuk mempertahankannya, sepanjang materinya masih kurang lebih saja terkait dengan lingkungan hidup, insyallah masih tetap dipertahankan. Karena ia fokus 7 Peraturan daerah yang di inisiasi DPRD itu semua konsekuensi untuk mendukung lingkungan hidup kota Balikpapan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *