Diduga Dibakar, Sepeda Motor Parkir di Samping Rumah Gosong

Balikpapan, Metrokaltim.com – Suasana malam yang sunyi di kawasan Perumahan Sumber Indah RT 35 Kelurahan Batu Ampat, Balikpapan Utara mendadak ramai, pada Selasa (23/3) dini hari. Pasalnya dari salah satu rumah warga tiba-tiba muncul kobaran api. Setelah didatangi rupanya dua unit sepeda motor dilalap si jago merah.

Kejadian itu sekira pukul 01.00 WITA. Di mana dua unit motor korban jenis Mio dan Ninja yang sedang parkir di samping rumah langsung terbakar. Melihat kobaran api, pemilik rumah pun langsung keluar rumah dan berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar teriakan minta tolong itu langsung behamburan keluar rumah dan berusaha melakukan pemadaman agar kobaran api tidak merambat ke rumah.

Salah seorang warga menyebutkan, diduga terbakarnya kedua motor korban itu diduga dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK).

“Kayanya ini sengaja dibakar orang. Soalnya banyak motor di sini parkir di depan rumah. Tapi motor korban saja yang terbakar. Kejadiannya sekita jam 1 lalu. Kami langsung melakukan pemadaman,” kata salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Usai kejadian itu, korban langsung membuat laporan ke pihak kepolisian. Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Tadi pagi sudah datang juga polisi melakukan cek TKP ke sini. Tapi kami belum tahu pasti gimana kejadiannya,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara AKP Subari mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan lidik dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ke lokasi. “Masih kami lidik, nanti kami informasikan perkembangannya,” singkatnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *