Metro Kaltim

Diduga Dibunuh, Penjaga Lahan Tewas di Pinggiran Jalan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Warga Jalan Taman Sari, Kilometer (Km) 5,5, RT 29, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, heboh, Selasa (19/11) pagi. Seorang pria bernama Triyanto ditemukan tewas di pinggiran jalan RT 29, Graha Indah. Diduga pria berusia 70 tahun itu tewas dibunuh.

Informasi yang dihimpun Metrokaltim.com, saat ditemukan, ditubuh Triyanto terdapat banyak luka, seperti di leher, kepala dan badan. Di sekeling lokasinya ditemukan kayu, cangkul dan grapu tala.

Mayat Triyanto pertama kali ditemukan oleh anak kandungnya sendiri, Dendi, sekira pukul 08.30 Wita. Komunikasi terakhir antara Triyanto dengan Dendi terjadi pada Senin (18/11) sore.

“Di sana kan korban bekerja sebagai penjaga lahan. Malamnya diteleponin sama anaknya, tapi enggak bisa. Terus Paginya didatangi sama anaknya, tapi sudah begitu (meninggal dunia),” kata salah seorang warga yang namanya tak ingin diberitakan.

Oleh warga, penemuan mayat ini dilaporkan kepada pihak berwajib. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan langsung mendangi TKP untuk mengevakuasi korban. Jenazah Triyanto pun sudah dibawa ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk diautopsi. “Korban sudah kami evakuasi ke RSKD,” kata petugas Tim SAR, Abbas, di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Costa Sabam Siahaan mengaku telah menerima laporan penemuan mayat ini. Namun dia enggan berspekulasi mengenai dugaan pembunuhan dalam kasus ini.

Pasalnya, mengenai peyebab kematian Triyanto, masih diselidik Tim Identifikasi Polres Balikpapan dan pihak kedokteran. “Mengenai penyebab kematiannya diserahkan kepada pihak kedokteran dari hasil autopsi. Kalau kondisinya masih diselidiki Tim identifikasi,” katanya di temui di Mapolres Balikpapan.

Namun dia tak menanampik jika ada luka ditemukan di tubuh Triyanto. “Kalau luka-luka memang ada ditemukan dibagian kepala. Tapi sekali lagi, kita harus menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya,” tandas perwira balok tiga di pundak itu.

(sur/ idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *