Diduga Korsleting Listrik, Kantor Ekspedisi Hangus Terbakar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Si jago merah kembali mengamuk di kawasan padat penduduk. Kali ini satu bangunan dua tingkat yang dijadikan sebagai kantor Jasa Ekspedisi hangus terbakar pada Rabu (25/8) sore. Kantor yang terletak di pemukiman padat penduduk itu, tepatnya di Jalan Blora II RT 24 Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, sontak membuat semua warga kaget dan berhamburan keluar rumah.

Api diketahui mulai berkobar sekira pukul 17.05 Wita. Di mana sejumlah karyawan ekspedisi itu sedang berada di dalam kantor memindahkan barang untuk dikirim ke alamat pelanggan.

Salah satu karyawan kantor tersebut Rahmayani mengatakan dirinya beserta karyawan yang ada di dalam kantor sempat terkejut tiba-tiba aliran listrik di kantor padam. Awalnya mereka kira sedang terjadi pemadaman listrik

“Nah nggak lama ada yang lihat api itu dari lantai dua. Kami di dalam berlima baru datang dari Samarinda langsung lari keluar,” katanya di lokasi kejadian.

Mengetahui kejadian tersebut, karyawan ekspedisi dibantu warga sekitar melakukan evakuasi terhadap barang-barang paketan dari pelanggannya.

“Alhamdulillah barang-barang paketan pelanggan sudah dikeluarin semua. Di atas itu bukan kantor, jadi yang terbakar ya kayak baju, ada berkas juga,” ungkapnya.

Pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman di kantor ekspedisi yang terbakar pada Rabu (25/8) sore.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang mendapatkan informasi kebakaran tersebut langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari UPTD Wilayah Balikpapan Kota.

Sekretaris BPBD Kota Balikpapan, Izmir Novian Hakim mengatakan pihaknya mendapat laporan pukul 17.10 Wita. Tak sampai beberapa menit, mobil tiba di lokasi kejadian. Api pun berhasil dikuasai sekira 30 menit.

“Alhamdulillah cepat kami padamkan. Yang terbakar hanya 1 rumah dan tidak ada korban jiwa,” timpal Izmir.

Sementara itu, Lurah Klandasan Ilir Andi Arief Hidayatullah yang juga ada di lokasi kejadian menuturkan bahwa bangunan tersebut memang telah lama disewa dan dijadikan sebagai kantor ekspedisi.

“Nah setelah ini kita akan koordinasi dengan instansi terkait bagaimana langkah ke depan,” ujar Lurah Klandasan Ilir.

Pihak kepolisian yang juga tiba di lokasi langsung mengamankan lokasi kejadian. Pasalnya akibat kejadian kebakaran itu, warga berkerumun dan berdatangan untuk melihat lokasi kebakaran.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. “Untuk penyebab belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan kepolisian,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *