HUT Ke-75 Jalasenastri, TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi dan Pemberian Tali Asih

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 Jalasenastri yg jatuh pada tanggal 27 Agustus, Pangkalan TNI AL Balikpapan bersama Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II menggelar Serbuan Vaksinasi dan Pemberian Tali Asih kepada anak yatim, warakawuri dan anak berkebutuhan khusus. Kegiatan ini diselenggarakan di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan yg dipimpin langsung oleh Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II Ny. Maria Siswo Widodo. (25/08/2021)

Kegiatan ini diperuntukkan bagi Masyarakat maritim, Warakawuri serta anak umur 12 – 17 tahun dan anak yg berkebutuhan khusus, kegiatan ini juga salah satu bentuk Dharma Bakti TNI Angkatan Laut dan para istri Prajurit TNI AL (Jalasenastri) terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 yang mana saat ini sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok dikarenakan penurunan ekonomi yg sangat drastis di masa pandemi covid-19 di Kota Balikpapan

Selain pemberian tali asih, Lanal Balikpapan bersama Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II juga melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Maritim. Katim Vaksinator Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan telah menyiapkan 100 dosis vaksin jenis Sinovac bagi masyarakat maritim serta para Keluarga Besar TNI AL Lanal Balikpapan yang belum divaksin, selain itu Balai Kesehatan Lanal Balikpapan telah menyiapkan berbagai alkes (alat kesehatan) guna mendukung program ini demi menyukseskan program pemerintah untuk memutus penyebaran virus covid-19.

Dalam kesempatan terpisah Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyampaikan kepada awak media “bahwa dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Jalasenastri kami beserta seluruh personel dan para istri prajurit Jalasenastri TNI AL Lanal Balikpapan melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Pemberian Tali Asih dalam mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta membantu para masyarakat yg terdampak pandemi covid-19. Vaksinasi yang dilaksanakan saat ini tidak hanya melayani orang dewasa tetapi juga anak-anak, tidak hanya melayani vaksin pertama saja, tetapi vaksin kedua juga dan dari daerah mana saja akan kita layani” Ujar Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan ini ialah seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan dan Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *