Diduga Pengemudi Mengantuk, Mobil Seruduk Warung Hingga Nyungsep ke Jurang

Tana Paser, Metrokaltim.com – Diduga alami Out of Control, mobil Innova warna putih dengan pelat KT 1448 ZJ, nyungsep ke jurang. Yang sebelumnya menyeruduk warung, tepatnya di Jalan Kesuma Bangsa, kilometer 2, Desa Tepian Batang, Kecamatan Tanah Grogot.

Peristiwa ini terjadi, Senin (8/3) sekira pukul 04.45 Wita. Ditegaskan Kasatlantas Polres Paser, AKP Donny Dwijaya Romansa, jika pengemudi Munardi (49) diduga dalam keadaan mengantuk.

“Ya lepas kendali. Kendaraan ini dari Kuaro, karena kondisi pengemudi mungkin mengantuk. Kemudian larut (terbawa, Red) menabrak warung, hingga terperosok ke jurang,” kata Donny Dwijaya Romansa.

Beruntung dalam peristiwa itu, tak ada korban jiwa. Dan tidak mengalami luka. “Alhamdulillah selamat. Cuma kerugian materil saja,” sebut dia.

Kondisi warung yang rusak parah setelah diseruduk mobil.

Pihaknya pun akan memanggil pengemudi untuk dimintai keterangan lebih lanjut, termasuk kronologi dari yang bersangkutan. Diketahui, mobil itu membawa tiga penumpang.

Diketahui warung yang tertabrak itu, menjual aksesoris handphone dan boneka. Kerugian ditaksir puluhan juta.

“Ya aksesoris itu hampir 20 juta, warung ini saya bangun enam bulan lalu, sekira 7 juta, dan jualan ini ada diatas 30 juta,” ungkap Pemilik Warung, Suparno, saat ditemui awak media.

Dikatakannya, saat itu ia sedang menonton TV di warung sebelah. Dari pembicaraannya dengan pengemudi, jika mengalami lepas kendali karena mengantuk. Barang dagangannya pun masih bisa diselamatkan, setidaknya boneka yang terbungkus plastik.

“Katanya (pengemudi) sekejap tertidur. Ya sudah dibicarakan, dan akan diselesaikan secara kekeluargaan berkaitan ganti rugi,” pungkasnya.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *