Metro Kaltim

Diguyur Hujan, Tabligh Akbar Ustad Das’as Latif Dibanjiri Jamaah, Digelar di Halaman Rumah Pribadi Wabup Kutim Kasmidi

Sangatta, Metrokaltim.com – Ribuan masyarakat hadir di acara Tabligh akbar dan doa bersama menuju tahun 2020. Hadir sebagai penceramah ustad Drs Das’ad Latif, S,Sos, S,Ag, M.Si, PDH, Ketua Mejelis Taqlim Siti Aisyah Hj Tirah Satriani, SE,.MM serta pembina sekaligus Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST.,MM, acara yang di hardiri oleh Wakil Ketua DPRD I Asti Mazar,SE.,M,Si, Musfika (TNI/POLRI) serta tokoh masyarakat, para ulama dan seluruh masyarakat Kutai Timur. Acara tersebut berlangsung di halaman rumah pribadi Patung Burung, Kamis (12/12).

Dalam ceramahnya Ustad Das’ad yang sangat viral di media sosial tersebut menyampaikan akhlak yang sangat mulia yang patut di contoh bagi kaum hawa, terutama istri Rasulullah Siti Khadizah yang sangat taat pada Rasulullah (suami).

“Berbeda dengan istri jaman now yang tidak pernah bersyukur terhadap suami selalu kurang, berprasangka jelek terutama suka sekali bergosip, begitu juga sebaliknya bagi para suami harus bisa mendidik istri dengan baik,” beber ustad Das’ad sambil di selingi dengan cadaan.

Hj Tirah saat bergabung dengan ribuat jamaah lainnya mendengarkan ceramah Ustad Das’ad Latif.

Ceramah yang di sampaikan dengan ciri khas nya dengan kata ” beleng- beleng” yang di sambut dengan gelak tawa masyarakat saat mendengarkan tausiah nya, ustad Das’ad menyampaikan jangan pernah meninggalkan sholat wajib.

“Perbaiki sholat, tata cara dalam berdoa, menghadap Allah dengan berbusana yang rapi dan bersih, bagaimana doa mau Allah kabulkan kalau sholat tidak ikhlas,” jelas ustad Das’ad.

Sementara itu Wakil Bupati H Kasmidi Bulang menyampaikan rasa terima kasih yang sangat mendalam, pada masyarakat yang telah hadir di acara tablik akbar yang diadakan.

“Walaupun di guyur hujan tidak menghalagi untuk hadir mendengarkan ceramah ustad Das’ad,” ucap wabup Kasmidi.

Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang saat bersama Ustad Das’ad Latif.

Senada dengan suami tercinta Hj Tirah Satriani menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang hadir walaupun dalam kondisi cuaca hujan.

“Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama menggelar acara tabligh akbar doa bersama menuju tahun 2020, Alhamdulillah berjalan sukses,” jelas Tirah yang juga Ketua Majelis Taqlim.

Tirah membenarkan apa yang di katakan ustad Das’ad jangan pernah kita berprasangka buruk kepada siapa pun.

“Karena saya pribadi mengalami nya sebelum hari “H” saya menghubungi ustad tidak di balas, dan saya sudah berburuk sangka terhadap beliau begitu hari Rabu saya di hubungi bahwa beliau akan hadir mengisi tausiyah, dan membatalkan ceramah yang lain demi hadir di kota Sangatta ini. Jadi kesimpulannya jangan pernah berburuk sangka kepada siapa pun,” tutup Tirah.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *