Dini Hari, Kios Roti di Kampung Timur Dilalap Si Jago Merah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kebakaran melanda sebuah kios di pinggir jalan di kawasan Kampung Timur, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, Kamis (24/12) dini hari. Peristiwa ini sempat membuat warga di sana panik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, kebakaran ini terjadai sekira pukul 02.50 WITA. Begitu api pertama kali muncul, warga langsung berdatangan ke lokasi kebakaran.

Adapun pemilik kios yang terbakar ini milik Hindi Sugianto, warga Jalan Indrakila, Kampung Timur, Gunung Samarinda. “Kios ini yang biasa digunakan untuk berjualan roti,” kata Kepala BPBD Balikpapan.

Begitu mendapat informai kebakaran, BPBD menerjunkan para petugas dan unit mobil pemadam kebakarannya ke lokasi tersebut. Para petugas ini berasal dari petugas piket TRC & Rescue Pusdal Ops PB dan Petugas Piket UPT PBD sektor Gunung Samarinda.

Setibanya di lokasi, para petugas dibantu relawan dan masyarakat sekitar langsung menyemprotkan air ke titik api. “Api berhasil dipadamkan sekitar sejam kemudian,” beber Suseno.

Belum diketahui apa yang menyebabkan kebakaran ini terjadi. Para pihak berwajib masih menyelidiki kasus ini. Hanya saja, tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

(sur/ ryan)

One thought on “Dini Hari, Kios Roti di Kampung Timur Dilalap Si Jago Merah

  1. Menurut Satria, musibah tersebut berlangsung sekitar pukul 00.15 dini hari tadi. Sumber api diduga berawal dari salah satu kios di blok D pasar Ciawitali, Desa Haurpanggung, Tarogong Kidul, Garut tersebut. Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab musibah kebakaran pasar tersebut, namun hangusnya kios milik Arif, Elis, Rani, Yudi, Agus, Erus dan Rani tersebut, diduga dari konstelting listrik dari salah satu kios mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *