Dinyatakan Lolos Persyaratan Administrasi, Tiga Kandidat Siap Bersaing dalam Bursa Pemilihan Ketua Kadin Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Musyawarah Kota (Mukota) XI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan bakal digelar Sabtu (27/2) ini di Platinum Hotel and Convention Hall. Salah aatu agendanya adalah pemilihan ketua Kadin Balikpapan periode 2021-2026.

Pendaftaran bakal calon ketua organisasi para pengusaha itu telah resmi ditutup pada 19 Februari lalu. Hingga hari terakhir pendaftaran, tercatat ada tiga pendaftar yaitu Yaser Arafat, Ernawaty Gafar, dan Eddy Salassa.

Ketua Panitia Pelaksana, Soegianto mengatakan, panitia seleksi telah menyatakan ada tiga nama kandidat yang lolos persyaratan administrasi. Hal ini pun telah dituangkan dalam surat pengumuman nomor 21-021/DP/A.01.

“Ini berdasarkan berita acara hasil pemeriksaan, penelitian, dan penilaian bakal calon ketua Kadin Kota Balikpapan masa bakti 2021-2026 yang disampaikan oleh panitia pengarah Mukota XI kepada dewan pengurus Kadin Kota Balikpapan tanggal 21 Februari 2021,” jelasnya.

Panitia pengarah mukota, lanjutnya, menyampaikan bahwa seluruh pendaftar dinyatakan lulus persyaratan administrasi dan dapat dipilih pada Mukota XI mendatang. Mereka adalah incumbent Yaser Arafat, persero komanditer CV Bagus Via Mandiri.

“Kemudian saudari Ernawaty Gafar, direktur utama PT Singgar Farna Jaya dan saudara Eddy, direktur utama PT Cindara Pratama Lines,” tutupnya.

(ang/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *