Dit Poliarud Polda Kaltim Bedah Rumah Warga Dalam Waktu Sehari Semalam

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jamiah (43) warga Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat beruntung lantaran rumah miliknya yang berada di RT 40 menjadi target bedah rumah.

Jamiah hidup bersama tiga orang anaknya, dimana rumah yang dihuninya tidak sudah mengalami rusak parah sehingga tidak layak untuk di huni. Saat di konfirmasi awak media, Jamiah mengaku tidak menyangka jika rumah miliknya ini menjadi sasaran bedah rumah dari satuan Polairud Polda Kaltim.

” Gak ada kabar atau apa lah mas, tiba-tiba aja, pagi hari langsung di bedah, jadi kaget juga,” ucap Jamiah.

Bedah rumah yang di lakukan Polairud Polda Kaltim di kemas dalam dengan tema berbagi kasih kepada masyarakat, sehingga apa yang bisa di berikan buat masyarakat yang kurang mampu.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan, bedah rumah ini merupakan kegiatan yang sudah di lakukan beberapa kali oleh kepolisian Polda Kaltim dan jajaran, dengan maksud untuk membantu masyarakat yang benar-benar kurang mampu.

” Banyak kegiatan sosial bukan hanya bedah rumah dan ini terus di lakukan oleh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Kaltim,” ucapnya,(28/5).

Kegiatan sosial kali ini, di lakukan Polairud Polda Kaltim dengan menyasar rumah warga yang memang kondisinya sudah tidak layak, banyak terdapat kebocoran saat hujan, sehingga harus di lakukan perbaikan.

Pengerjaan bedah rumah milik Jamiah. Di lakukan selama satu hari satu malam, dengan menggunakan dana swadaya dari anggota Polairud Polda Kaltim, dan pengerjaan di lakukan penuh oleh anggota Ditpolarud Polda Kaltim.

” Semua anggota yang kerjakan dalam waktu singkat sehari semalam serta menggunakan dana swadaya” ucapnya.

Lanjut Kapolda Kaltim, saat pengerjaan di lakukan, pemilik rumah Bu Jamiah bersama keluarga di ajak berkeliling oleh Ditpolairud Polda Kaltim, sehingga pengerjaan rumah bisa lebih sepat dan fokus.

Jendral Bintang dua ini berharap agar program sosial bisa dinikuti oleh satuan lainya, dan tidak harus bedah rumah.

” Banyak kegiatan sosial lainnya yang bisa membatu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” pungkas Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

(ries/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *