Metro Kaltim

Dorong Pemanfaatan Dana Desa, Bursa Inovasi Desa Dihadirkan

Rantau Pulung, Metrokaltim.com – Banyak program yang kian dituntaskan oleh Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT bersama Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM dalam memacu berbagai terobosan geliat perekonomian desa, melalui berbagai keterampilan dan usaha kemandirian baik melalui Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Seperti halnya Senin (28/10) H Kasmidi Bulang, ST.MM membuka langsung bursa inovasi desa di Kecamatan Rantau Pulung, Kutim. “Yang mana saya bersama pak Bupati Ismunandar sangat mendukung berbagai ide dan pemikiran dalam pengembangan sentra ekonomi demi menumbuhkan geliat berbagai komoditi,” terang Plt Bupati.

Plt Bupati Kutim, Kasmidi foto bersama usai pembukaan Bursa Inovasi Desa.

Selain itu H Kasmidi yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Kutim juga menegaskan, bahwa program bursa inovasi desa dihadirkan sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa, dengan banyak memberikan referensi dan inovasi dalam membangun wilayah tersebut.

Dalam sambutannya tersebut Bupati Kutai Timur Ismunandar menyatakan bahwa, pemerintah Kabupaten Kutai Timur sangat konsisten dalam mengawal pembangunan dan pemberdayaan di desa dengan menitik beratkan pada gerakan pembangunan desa mandiri dan terpadu, atau desa gerbang desa madu.

Sementara Camat Rantau Pulung Mulyono, S.STP, M.Si sangat merespon positif support secara penuh yang diberikan baik oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang.

H Kasmidi Bulang memukul gong tanda resminya Bursa Inovasi Desa dibuka.

“Yah figur kepemimpinan keduanya sejak awal amanah duduk sangat mendorong roda perekonomian desa, melalui berbagai program pembinaannya,” imbuh Mulyono.

Jalannya gelaran pembukaan Bursa Inovasi Desa ditandai pemukulan gong oleh Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *