DPRD Apresiasi LPM dan Ketua RT Gunung Samarinda, Dalam Memutus Penyebaran Covid-19

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk mencegah penyebaran covid-19 di kota Balikpapan, khususnya dilingkungan Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara (Balut). Masyarakat sekitar bergotong-royong melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan setiap RT sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Penyemprotan desifektan kali ini menyasar di lingkungan RT 18, 19, 20, 21 dan 22 Gunung Samarinda, yang bekerjasama dengan LPM dan ketua RT.

“Mengingat tingginya kasus penyebaran covid-19, sehingga warga Gunung Samarinda rutin melaksanakan penyemprotan secara gotong royong,” ucap Anggota DPRD kota Balikpapan Muhammad Najib saat dihubungi, Rabu (7/7).

Najib mengapresiasikan kinerja LPM dan ketua RT di Gunung Samarinda dengan swadaya mandiri bergotong royong melawan covid-19,  melakukan penyemprotan desifektan secara bergilir di semua RT, guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Balikpapan. Apalagi untuk Balikpapan Utara kasusnya cukup tinggi.

“Kami sangat bangga dengan RT dan LPM Gunung Samarinda yang selalu gotong royong melawan covid-19 ditengah meningkatnya kasus,” ujar Najib.

Dirinya menyampaikan, penyebaran covid-19 harus di lawan, semangat memutus mata rantai penyebaran jangan sampai menambah korban lagi.

“Wabah covid-19 harus dilawan, banyak keluarga , teman yang telah pergi meninggalkan kita karena virus ini. Mari sama-sama melawan dengan menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *