DPRD Balikpapan Berharap Anak-anak Bisa 100 Persen Terimunisasi Secara Lengkap

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan mendapat dukungan dari DPRD kota Balikpapan.

Anggota DPRD Balikpapan Parlindungan Sitohang mengatakan, Pencanangan BIAN harus segera dilaksanakan karena selama ini pemerintah fokus terhadap vaksinasi covid-19, sebagai upaya penanganan covid-19.

“Sehingga anak-anak terabaikan, mungkin ini jadi indikator Presiden sehingga pada hari dicanangkan Bulan Imunisasi seluruh Indonesia, setelah melandainya covid-19,” ucap Parlindungan kepada awak media seusai pencanangan BIAN.

Dan tidak menutup kemungkinan masih banyak anak-anak yang imunisasinya belum lengkap, maka inilah saatnya untuk melengkapi. Mudah-mudahan ini bisa memberikan dampak sehat untuk anak Indonesia.

Dirinya berharap Balikpapan sudah bisa 100 persen terimunisasi secara lengkap, mungkin bisa mendatangi setiap puskesmas untuk mendapatkan imunsasi.

“Kegiatan imunisasi akan berlangsung selama sebulan, mulai 18 Juni 2022 mendatang. Dan target imunisasinya dari anak usia 9 Bulan sampai 12 Tahun. Dan pelaksanaannya tidak hanya terpusat di BSCC Dome, kemungkinan ada Jemput Bola atau di Puskesmas terdekat,” ujar anggota Komisi IV DPRD Balikpapan.

Dirinya juga mengimbau orang tua untuk bisa datang membawa anak-anaknya menuju Puskemas terdekat, agar bisa mendapatkan imunisasi yang lengkap. (Mys/ Ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *