DPRD dan Walikota Sepakati RPJPD Kota Balikpapan 2025-2045

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan walikota Balikpapan dan DPRD Balikpapan, atas rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Balikpapan 2025-2045.

Kegiatan dilaksanakan diruang rapat paripurna DPRD Balikpapan, Senin (26/2/2024).

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Laisa Hamisah mengatakan, kesepakatan ini diambil berdasarkan program visi dan misi walikota Balikpapan.

“Intinya kami sepakat saja untuk pembangunan kota Balikpapan yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Laisa usai kegiatan rapat paripurna.

Dirinya berharap, program ini bisa berjalan sesuai dengan harapan, sehingga masyarakat Balikpapan bisa menikmati hasilnya dengan baik.

Dirinya melanjutkan, mengingat banyaknya persoalan-persoalan yang harus diselesaikan di Kota Balikpapan, seperti adanya permasalahan air bersih, akses jalan yang masih sempit dan rusak, hingga pemenuhan kebutuhan masyarakat lainnya.

“Namun yang masih krusial di masyarakat mengenai air bersih, karena masih banyak warga yang belum menikmati ait bersih,” akunya.

Setelah ini, masing-masing komisi di DPRD Balikpapan akan melakukan pembahasan lebih lanjut dengan mitra kerjanya. Sehingga permasalahan di Balikpapan bisa segera teratasi.

“Paling tidak bulan Mei 2024 ini setiap komisi sudah mulai melakukan pembahasan,” paparnya. (mys/ries)

60

Leave a Reply

Your email address will not be published.