DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-125 Kota Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-125 Kota Balikpapan dengan tema Balikpapan Gotong Royong, Balikpapan Nyaman, yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (7/2/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menyampaikan, tema Balikpapan Gotong Royong, Balikpapan Nyaman ini diusung bukan tanpa makna, tapi mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu membangun Kota Balikpapan menjadi kota nyaman dihuni.

“HUT Kota Balikpapan saat ini kita masih bergelut dengan covid-19, bahkan kehidupan keseharian kita nyaris berubah signifikan menjadi fenomena yang baru,” ucap Abdulloh.

Dirinya mengajak masyarakat Balikpapan bersungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai dan memulihkan perekonomian Balikpapan yang berkelanjutan sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Jangan sampai keberadaan IKN yang pindah dari Jakarta ke Kalimantan, jangan sampai Balikpapan menjadi penonton di rumah sendiri,” ujarnya.

Menjadi kota yang nyaman dihuni hal ini tidak mudah butuh perencanaan yang matang dan kebijakan dari komponen masyarakat, menjadi peluang besar untuk untuk mensejahterakan masyarakat perekonomian dengan mendukung program pemerintah.

Lebih jauh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, keterpaduan penanganan covid-19 tetap harus dilanjutkan dengan terus memperkuat solidaritas dan kebersamaan sosial dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi.

Langkah-langkah percepatan harus didukung oleh seluruh unsur masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan.

“Tema ini memiliki makna masyarakat kota Balikpapan yang bersifat heterogen diharapkan tetap menjalin persatuan dan kesatuan tanpa memandang adanya perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan (sara), yang saling bergotong royong dalam membangun kota Balikpapan, sehingga tercipta perasaan aman, senang, tenang dan nyaman untuk tinggal dan beraktivitas di Kota Balikpapan,” imbuh Rahmad.

Selain itu, Kota Balikpapan terus mengembangkan aktivitas jasa dan industri secara lebih luas sebagai kota perdagangan dan pariwisata yang bukan hanya berskala regional Kalimantan, namun juga berskala nasional hingga internasional.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *