Upacara HUT ke-125 Balikpapan, Dibarengi Launching Instrumen Strategis Pemkot Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melaksanakan Upacara HUT ke-125 kota Balikpapan dengan tema Balikpapan gotong royong, Balikpapan nyaman, yang dilaksanakan dihalaman Pemkot, Kamis (10/2/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengucapkan syukur karena dapat menghadiri upacara HUT ke-125 kota Balikpapan, meski ditengah pandemi covid-19 kembali meningkat.

“Mudah-mudahan tidak mengurangi sukacita kita menyambut hari jadi Balikpapan yang kita cintai bersama,” ucap Rahmad Mas’ud dalam sambutan HUT ke-125 kota Balikpapan, Kamis pagi.

Dijelaskannya, tema ini sangat relevan dan kontekstual dengan kondisi Balikpapan, dimana sejumlah tugas dan agenda pembangunan seperti persiapan Balikpapan menjadi penyangga ibu kota negara (IKN), pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi memerlukan sinergi, serta kolaborasi semua pihak yang berlandaskan semangat gotong royong. Dan di saat yang sama ia juga berupaya untuk menjadikan Balikpapan sebagai rumah yang nyaman bagi semua.

“Saya ucapkan terima kasih atas kontribusi semua pihak terhadap kemajuan yang diraih Balikpapan, meskipun dua tahun terakhir fokus pikiran dan tenaga banyak tertuju pada penanganan pandemi, namun keberhasilan pembangunan tetap dapat dicapai secara progresif,” jelas Rahmad.

Dikatakan, sejak Provinsi Kaltim ditetapkan sebagai IKN, telah cukup banyak perhatian dan harapan yang ditujukan kepada kota Balikpapan, agar mampu berfungsi optimal sebagai penyangga IKN, baik pada masa transisi maupun untuk selanjutnya ketika IKN sudah resmi berpindah ke Kaltim.

Pada kesempatan ini Pemkot menyerahkan 15 panji-panji keberhasilan pembangunan, serta 6 trofi terbaik kedua dan 6 trofi terbaik ketiga yang diperoleh pada upacara peringatan HUT ke-64 Provinsi Kaltim tahun 2022 kepada masing-masing OPD di Balikpapan.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi tolok ukur dan motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah kota Balikpapan untuk selalu berupaya bekerja lebih optimal,” harapannya.

Bertepatan pada HUT ke-125 kota Balikpapan, Pemkot me-launching instrumen strategis Pemkot balikpapan, seperti Kegiatan imaging/citra kota Balikpapan, E-parking, Mirroring display pusat manajemen lalu lintas di kodim 0905 balikpapan, Layanan bus sekolah rute Balikpapan Utara berbayar botol plastik, Klinik ekspor Balikpapan dan ekspor UMKM Balikpapan, Launching logo Perusda Manuntung Sukses, Launching desain gerbang kota Balikpapan, Launching free Wifi serta
Launching drivethru (baca: drev-tru) pelayanan ktp elektronik dan kartu identitas anak.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *