DPRD Kabupaten Maros Sharing Dengan DPRD Balikpapan Terkait SIPD

Balikpapan, Metrokaltim.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang didampingi Komisi III DPRD Maros melakukan kunjungan kerja ke DPRD kota Balikpapan, Selasa (23/3) siang.

Wakil Ketua I DPRD Maros Hj Haeriah Rahman mengatakan, kunjungan ini terkait dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di kota Balikpapan. Yang mana ia ingin mengetahui tata cara penginputan pokir-pokir anggota DPRD di sini (Balikpapan, red), serta melihat sejauh mana aplikasi ini dilaksanakan.

“Dan alhamdulillah kami mendapatkan banyak informasi berkaitan dengan pelaksanaan SIPD di kota Balikpapan,” kata Hj Haeriah Rahman saat ditemui usai kunjungan.

Mengapa memilih Balikpapan, karena dari hasil rapat Komisi III ia mengetahui bahwa sistem itu sudah berjalan, termasuk dengan rencana kerja (Renja), sehingga hal itu yang membuat anggota DPRD Maros memilih daerah Balikpapan.

“Sementara untuk SIPD di Maros sistem baru, sehingga kami ingin bersharing kepada DPRD bagaimana melaksanakannya, apalagi Balikpapan daerah kota, kalau kami kabupaten,” akunya.

Tempat terpisah Sekretaris Dewan (Sekwan) Makmur menambahkan, kunjungan ini membahas mengenai pokir-pokir anggota DPRD Balikpapan. Mengingat pokir di Balikpapan sudah berjalan maupun program kerjanya.

Apalagi di Balikpapan masing-masing komisi membuat selama 1 tahun, baik jadwal kegiatan dan perjalanan dinas.

“Saya bilang kalau semua program kerja DPRD di Indonesia sama. Hanya saja untuk di DPRD Maros sudah ditentukan tempat kunjungannya, kalau di Balikpapan tidak bisa memprediksi tujuannya,” tambah Makmur.

(Mys/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *