DPRD Kaltim Berharap Ada Keadilan Dalam Bantuan Keuangan Provinsi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kota di kota Balikpapan turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Salah satu Anggota DPRD Provinsi Katim Dapil Balikpapan Muhammad Adam Sinte mengatakan, ia diminta kawan-kawan dari Dapil Balikpapan untuk mewakili DPRD Provinsi.

“Kami juga sudah memberikan tanggapan terhadap apa yang disampaikan Bappeda provinsi maupun yang muncul dalam forum,” ucap Adam Sinte.

Dikatakannya, berkaitan dengan bantuan keuangan dan beberapa kegiatan belanja langsung dari Provinsi seperti pembangunan SMKN 7 dan dilelangnya TPI, sehingga ia harus beri pemahaman bahwa kegiatan itu tidak hanya semata-mata di kantor keuangan.

“Tetapi belanja langsung di Provinsi yang berlokasi di Balikpapan, termasuk perbaikan drainase MT Haryono, Jalan Provinsi dari Km 5,5 sampai pelabuhan Ferry,” jelasnya.

Dan ada sistem baru SIPD nanti lebih mudah, Bappeda kota tinggal menginput masuk ke Inline Bappeda provinsi, sehingga ini akan lebih mudah. Namun dirinya berharap ada keadilan dalam bantuan keuangan Provinsi, karena selama ini Balikpapan yang selalu dapat penghargaan banyak, tetapi ketika pembagian bantuan keuangan urutannya jauh.

“Maka itu kami berharap ada keseimbangan,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *