DPC PDIP Usulkan Nama Calon Ketua Definitif di Rapat Pleno

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk menduduki posisi Ketua DPC PDIP Kota Balikpapan, jajaran PDIP masih memperbincangkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Balikpapan Eddy Sunardi mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat pleno untuk mengusulkan nama-nama calon ketua definitif penganti almarhum Thohari Aziz ke DPD PDIP Kaltim. 

“Memang kami sudah rapat DPC kebetulan saya Plt nya. Kami sudah mengusulkan nama-nama dari PAC, nama-nama dari DPC, kami serahkan ke DPD. DPD itu yang akan mengolah nama tersebut,” ucap Eddy.

Untuk nama calon yang ada, semua akan diserahkan ke DPD yang nantinya akan diolah menjadi 2-3 nama hingga kemudian diserahkan ke DPP. Diharapkan dalam waktu dekat ini Diusulkan.

Sebelumnya ada 6 nama yang diusulkan, kemudian menurun menjadi 3 nama dan dikerucut menjadi 1 nama oleh DPP.

“Untuk nama usulan DPC antaranya Budiono, Mas Awi, saya, Mas Najib, Mas Agung, dan Ibu Selly,” jelasnya.

Sementara untuk kewenangan ada di DPC untuk memberikan berkas ke DPD. Sehingga keputusan nantinya diserahkan kepada DPD dan DPP PDIP. Untuk pengganti posisi Calon Wakil Wali Kota terpilih tidak tentu dari Ketua DPC terpilih nantinya. 

“Itu nanti biar DPP yang ngatur. DPC hanya mengurus sampai di PAC ngusulkan. kewenangan kami hanya melaksanakan konsolidasi untuk mempercepat ketua DPC itu aja,” akunya.

Dirinya berharap proses definif ketua DPC Balikpapan segera selesai agar bisa menyusun kepengurusan baru dan secara administrasi bisa menyelesaikan beberapa hal yang penting seperti pengganti wakil wali kota Tterpilih Balikpapan dan juga PAW DPRD almarhum Riri Sasmita. (Mys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *