DPRD Mendukung Intruksi Mendagri, Terkait Pelaksanaan PPKM Skala Mikro

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pembahasan recofusing anggaraan PPKM mikro di kota Balikpapan itu sudah ada, hanya saja DPRD Kota Balikpapan masih menunggu pernyataan dari Gugus covid-19 Kota Balikpapan.

Menurut Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, ia belum tahu apa yang dialokasikan gugus covid dan untuk apa, yang pasti untuk mendukung intruksi Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) terkait dengan pelaksanaan PPKM skala mikro. Karena intruksi Mendagri, maka itu harus dilaksanakan.

“Dan untuk menopang kegiatan itu otomatis memerlukan dana, tetapi untuk jumlah besarnya kami belum mengetahui berapa,” ucap Abdulloh.

Sementara terkait dengan insentif RT dalam menjalankan PPKM Mikro, dijelaskannya bahwa yang tahu persis untuk alokasinya yakni Gugus covid-19, maka itu ia masih menunggu informasi atau masukan dari tim gugus covid kota Balikpapan.

Yang pasti DPRD kota Balikpapan sangat mendukung dan mensupport, sepanjang itu untuk kepentingan rakyat kota Balikpapan.

“Karena yang kami support bukan programnya, tetapi masyarakat sekitar, agar segera terhindar dari penyebaran covid-19,” paparnya.

Dirinya berharap, dengan hilangnya covid-19 di kota Balikpapan, masyarakat bisa berusaha seperti semula.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *