DPRD PPU Dorong Dinas PUPR Perbaiki Jalan Belakang Makodim


PENAJAM, Metrokaltim.com – Jalan di lingkungan kantor pemerintahan tepatnya di belakang Markas Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU), dalam kondisi berlubang dan rusak. Kondisi itu menyebabkan pengguna jalan harus ekstra hati-hati.Kerusakan jalan yang berada di kawasan kantor pemerintah daerah tersebut, sudah terjadi lama hingga terkesan diabaikan. Kondisi berlubang ditemukan di beberapa titik, mulai dari belakang Gedung Paripurna DPRD hingga Taman Bungan Rozeline.

Melihat hal itu, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten PPU, Thohiron mendorong dinas terkait segera lakukan perbaikan.

“Terkait dengan jalan lingkungan kantor pemerintahan seharusnya tidak menunggu jalan itu sampai rusaklah. Ketika ada jalan yang tidak layak dilewati segera lakukan perbaikan,” ucap Thohiron, Selasa (14/03/2023).

Dikatakan Legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, untuk proses perbaikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) memiliki sumber daya yang dibutuhkan. Mulai dari anggaran, peralatan hingga bahan material. Sehingga, menurutnya tidak ada kendala dalam proses perbaikan.

“Saya pikir mereka tidak punya kendala, hanya kurang ‘care’ saja. Kan di PU banyak alat, bahan material,” ujarnya.

Apabila tidak segera diperbaikin, jelas Thohiron akan memperparah kondisi jalan. Selain itu, dengan kondisi kerusakan itu juga berpotensi menyebabkan kecelakaan pengguna jalan, khususnya para pegawai pemerintahan.

“Segera diperbaiki, gausah menunggu besok atau lusa. Bisa di aspal atau agregat. apalagi curah hujan semakin tinggi kan lama lama semakin parah,” imbuhnya. (Adv)

199

Leave a Reply

Your email address will not be published.