Dramatis! Siswi SMK Nusantara Selamat dari Arus Banjir Berkat Aksi Heroik Warga

BALIKPAPAN, Metrokaltim .com – Hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan sejak Senin (20/5) pagi menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Insiden tersebut hampir merenggut nyawa seorang siswi SMK Nusantara bernama Grace. Grace terseret arus setelah jatuh ke saluran air saat mengendarai motornya menuju sekolah.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 07.00 Wita. Lurah Gunung Samarinda, Sarjoko Wiyono, menjelaskan bahwa Grace terjatuh karena jalan yang licin akibat hujan. “Dia terpeleset dan masuk ke saluran air di RT 41, lalu terseret hingga RT 43 sejauh 30 meter,” kata Sarjoko. Untungnya, dua warga setempat, Nono dan Gunawan, berhasil menyelamatkan Grace.

Grace kini dirawat di klinik SMK Nusantara. Meskipun sempat muntah karena menelan air, kondisinya mulai membaik. “Keadaannya sudah lebih stabil,” tambah Sarjoko.

Hujan deras juga menyebabkan banjir di beberapa wilayah langganan banjir seperti Jalan Beller. Berdasarkan data yang dihimpun, banjir menggenangi Jalan Tumaritis, Komplek PGRI Gunung Bahagia, permukiman belakang Hotel Novotel, hingga kawasan Balikpapan Baru. ( Ries).

77

Leave a Reply

Your email address will not be published.