Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Diciduk Satres Narkoba Polres Paser

Paser, Metrokaltim.com – Bahaya narkoba yang semakin mengkhawatirkan masyarakat, membuat jajaran Sat Narkoba Polres Paser yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Paser AKP Tasimun S.H.,M.H dengan cepat menindaklanjuti setiap laporan masyarakat terkait peredaran narkoba yang terjadi di wilayah Kabupaten Paser. Hasilnya, Satres Narkoba Polres Paser kembali berhasil menangkap  pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Seorang laki-laki berinisial JL (23) yang  berdomisili  Jalan Sultan Adam RT 011  Pasir Belengkong Kecamatam Pasir Belengkong Kabupaten Paser  dan BV (17) yang berdomisili di  Saing Prupuk RT 003 Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser, berhasil diringkus polisi.

Dari tangan kedua pelaku polisi menemukam sejumlah barang bukti berupa 2 paket/bungkus plastic klip yang berisi serbuk kristal warna putih bening yang di duga narkotika jenis sabu, 1 buah botol pelastik warna biru berlakban hitam, 1 buah HP merek OPPO REDMI warna biru,  1 buah Hp merk OPPO GOLD, Uang tunai sebesar Rp.400 ribu dan 1 unit mobil panter pick up warna hitam Nomor Polisi KT 8046 EC.

Barang bukti narkoba dna lainnya yang diamankan dari kedua tersangka.

Penangkapan tersebut berawal  dari informasi masyarakat bahwa di Jalan Sultan Adam Rt 011 Desa Pasir Belengkong Kecamatan Pasir Belengkong Kabupaten Paser sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu kemudian anggota Resnarkoba Polres Paser melakukan penyelididkan, kemudian pada Selasa (2/6) malam sekira pukul 19.00 Wita anggota resnarkoba Polres Paser mengamankan dua orang pelaku narkoba yang berinisial .JL dan  BV

Selanjutnya anggota Resnarkoba Polres Paser melakukan penggeledahan badan kedua orang tersebut dengan di saksikan ketua RT setempat, dan menemukan botol pelastik yang di lak ban hitam yang di dalam botol tersebut berisi dua paket berisi serbuk kristal yang di duga narkotika jenis sabu-sabu yang diakui milik terlapor yang disaksikan oleh saksi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pihak Kepolisian akan selalu memburu para pelaku narkoba.

“Kita gelorakan perang terhadap Narkoba kami berharap peran serta  kepada masyarakat agar menberikan informasi apabila melihat dan mengetahui transaksi narkoba,” pungkasnya.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.