Dua Ruang Belajar Dibuka di SMPN 25, Doris: Ini Untuk Antisipasi PPDB

Balikpapan, Metrokaltim.com – Waktu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sebentar lagi berlangsung. Bahkan Dinas Pendidikan kota Balikpapan sudah mengantisipasi lonjakan PPDB.

Antisipasi itu dilakukan dengan membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 25 diwilayah Balikpapan Barat (Balbar), dan membuka dua ruang belajar.

“Kami sempat RDP dengan Dinas Pendidikan, terkait PPDB. Mudah-mudahan tidak seperti tahun lalu. Kesalahan atau kekurangan tahun lalu bisa kita kurangin di tahun ini. Semoga berjalan dengan baik,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Doris Eko Rian Desyanto, Kamis (19/5/2022).

Sementara permasalahan zonasi sekolah, karena warga yang bertempat tinggal di sekitar sekolah tidak diterima di sekolah tersebut. Selain itu juga karena kesalahan sistem, yakni jarak rumah warga tidak sesuai dengan di lapangan.

“Itu akan kita benahi semua. Sudah diakomodir semua oleh Dinas Pendidikan,” akunya.

Meski pembangunan SMPN 25 belum sepenuhnya terbangun, tetapi sudah dapat difungsikan untuk beberapa ruang belajar. Sehingga tahun ini sudah dapat menerima peserta didik baru.

Walaupun belum maksimal, paling tidak bisa mengurangi permasalahan di tahun lalu. Kalau untuk pembangunan sekolah di Perumahan Regency sudah dalam berproses, tinggal penyerahan legalitas kepada Pemkot.

“Mudah-mudahan sudah clear semua akan kita anggarkan juga nanti,” ungkapnya. (Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *