Metro Kaltim

Dua Warga Kurang Mampu Disambangi Anggota Polsek Semayang

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kegiatan rutin setiap minggu yakni, Jumat Berkah yang rutin digelar setiap Jumat pagi oleh anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang, Balikpapan, terus digalakan. Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Seperti penyaluran bantuan sembako yang dilakukan pada Jumat (30/8). Dua keluarga kurang mampu yang bermukim di Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, disambangi dan diberikan bantuan sembako langsung oleh anggota Polsek Semayang.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada keluarga kurang mampu yang tinggal di wilayah Polsek Semayang. Sekaligus agar masyarakat bisa lebih dekat dengan kepolisian demi terciptanya situasi kondusif di setiap wilayah,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang, AKP Dika Yosep Anggara.

Kali ini penyaluran sembako di wakili oleh Kanit Binmas Polsek Semayang, Iptu Sudarto, bersama Aiptu Edi Wijaya, Aiptu Haryono, Aipda Arif dan Bripka Farida. Tak hanya itu, penyaluran bantuan kali ini juga dilakukan bersama komunitas Avangers.

Dua keluarga kurang mampu yakni Hendra Sunarti (56) warga RT 14 No. 116 , Kelurahan Gunung Sari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah dan Rahim (65) warga RT 29 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah.

“Kedua warga ini tidak memiliki penghasilan tetap. Makanya menjadi sasaran kami untuk diberikan bantuan,” pungkasnya.

Kegiatan Jumat berkah ini akan terus menjadi agenda rutin mingguan jajaran Polsek Semayang. Selain untuk menyambung talisilaturahmi, juga sekaligus melakukan monitoring wilayah, dan menyerap aspirasi masyarakat sekitar terkait kamtibmas.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *