Dukung Turnamen Mini Soccer, DPRD Apresiasi Pemkot dalam Mencari Bibit Unggul

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dengan digelarnya pelaksanaan Turnamen Mini Soccer kota Balikpapan tahun 2021, DPRD kota Balikpapan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini.

Usai pembukaan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle menanggapi, bahwa mini soccer ini adalah olahraga yang digemari oleh banyak kalangan, terutama anak-anak muda. Dan ini saatnya untuk mencari bakat pembinaan kepada anak-anak di Balikpapan yang diawali dengan mini soccer.

“Dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pemain di lapangan yang besar,” ucap Sabaruddin saat ditemui usai pembukaan mini soccer, Sabtu (5/6).

Lanjutnya, memang sejak usia dini diberikan motivasi dan support untuk berlatih, dalam mencari bibit-bibit unggul. Ia pikir, gerakan dari pemerintah kota yang dimotori oleh dinas pendidikan maupun dinas olahraga dan pariwisata (Disporapar) sangat diapresiasi.

Sementara untuk peserta yang berada dari luar kota, menurutnya tidak ada masalah selama itu masih dalam lingkungan wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Karena ini dianggap sebagai motivasi untuk lebih baik, supaya kompetisi itu lebih baik.

“Sudah disampaikan kepada wali kota dan panitia, bahwa pengawasan dari luar daerah itu tentunya melalui selektif yang begitu ketat,” jelas wakil ketua DPRD Balikpapan.

Terakhir ia juga katakan, bahwa iya berpendapat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *