Dukungan Nyata Kapolresta Balikpapan Mencari Korban Hilang, Pantau Posko Pencarian

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi, memantau langsung pencarian Candi Nugroho (27), korban hilang di Teluk Balikpapan. Upaya ini sebagai bentuk dukungan kepolisian dalam operasi pencarian Candi.

Senin (2/11) pagi, Turmudi bersama stafnya mengunjungi posko pencarian Candi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Manggar, Balikpapan Timur. Di sana, orang nomor satu di kepolisian kota itu memantau jalannya pencarian. Selain itu dia juga memberikan dukungan moril kepada para petugas Tim SAR (search and rescue) gabungan yang tengah berusaha mencari keberadaan Candi.

Selain Turmudi, kegiatan ini juga dihadir beberapa pejabat lainnya. Seperti Kepala Basarnas Balikpapan Melkianus Kotta, Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX. Suhartanta, Kanit Provos Polsek Balikpapan Timur Bripka Ronny M, Kasihumas Polsek Balikpapan Timur Bripka Khairul Anam, Bhabinkamtibmas Manggar Baru Bripka A. Hasanuddin, serta tokoh masyarakat setempat.

Kepada Metro Kaltim, Turmudi mengatakan, kunjungan dirinya ke posko tersebut dalam rangka memantau langsung pencarian Candi. Diharapkan, dengan adanya pemantauan bisa memberikan semangat yang tinggi kepada para petugas Tim SAR gabungan dalam upaya mencari Candi.

“Ya, kami memonitoring giat posko pencarian korban pemancing yang tenggelam di perairan Teluk Balikpapan secara langsung,” katanya.

Dia pun memastikan, instansi selalu siap mendukung penuh upaya pencarian Candi ini. Karena dia meyakini, dengan dukungan akan membuat pekerjaan akan lebih mudah, sehingga usaha mencari Candi bisa berbuah positif.

“Kami akan terus memonitoring kegiatan ini. Kami juga berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan instansi terkait,” ucapnya. “Kita doakan saja, semoga kegiatan berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti, dan korban bisa cepat diketemukan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (29/10) pagi, Candi bersama tujuh orang temannya pergi memancing ikan di Teluk Balikpapan menggunakan kapal. Pada Kamis petang, tiba-tiba dinding kapal yang ditumpangi Candi pecah akibat menabrak batang kayu besar. Hal ini membuat kapal tersebut karam.

Candi bersama teman-temannya yang lain berusaha menyelamatkan diri dengan berpegangan tangan di tengah lautan. Namun entah mengapa, tiba-tiba Candi lepas dari pegangan. Pada Jumat (30/1) pagi, enam orang rekan Candi berhasil diselamatkan oleh MV Lyric Star – sebuah kapal tangker. Sedangkan satu orang lainnya diselmatkan nelayan asal Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Pada Jumat itu juga, pihak MV Lyric Star melaporkan kejadian ini kepada Basarnas Balikpapan. Dia juga melaporkan bahwa satu orang korban atasnama Candi hilang. Sejak saati itu Basarnas menyatakan Candi hilang dan memulai pencarian pemuda yang tinggal di Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara itu.

(sur/Ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *