Ekspresikan Kemerdekaan dengan Kebahagian Tanpa Membuat Kerumunan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Babinsa Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara Sertu Windoko mengatakan, terkait dengan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 ke-76, situasinya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana tahun ini dilanda pandemi covid-19. Apalagi saat ini Balikpapan sedang melaksanakan PPKM level 4, tetapi memperingati hari kemerdekaan itu dimulai dari diri dan dalam hati.

Karena untuk perayaan itu hanya sekedar untuk mengekspresikan kebahagiaan kita, tetapi rasa cinta tanah air, rasa kebanggaan, rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diberikan kepada Tuhan Yang Maha Esa itu terlahir dari dalam diri masing-masing.

“Jadi untuk perayaan tidak perlu dipermasalahkan, karena situasi saat ini, kita lagi pandemi dan PPKN level 4, untuk perayaan kita rayakan dengan sukacita dari dalam diri kita sendiri,” ujarnya.

Dan untuk ekspresi perayaan tidak perlu berkumpul, tetapi cukup dari niatan diri sendiri. Intinya di hari ini yang bertepatan dengan 76 tahun Indonesia merdeka. Sehingga ia mengajak masyarakat untuk bersyukur dan bangga terhadap Indonesia.

“Karena Indonesia saat ini sudah merdeka sudah 76 tahun,” akunya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *