Enam Hari Hilang, Pemancing Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Paser

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sesosok mayat ditemukan mengapung di Perairan Teluk Adang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim). Oleh Tim SAR (search and rescue) gabungan, mayat tersebut berhasil dievakuasi.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A atau Basarnas Balikpapan, Octavianto mengatakan, laporan adanya mayat di Perairan Teluk Adang itu diterima pihaknya pada Selasa (23/6), sekira pukul 15.45 Wita. Setelah menerima laporan, pihaknya bersama Tim SAR lainnya bergegas menevakuasi mayat tersebut.

Evakuasi jasad korban pemancing.

“Pukul 21.23 proses evakuasi selesai, korban selanjutnya dibawa ke RS (Rumah Sakit) Panglima Sebaya di Kabupaten Paser guna keperluan visum,” kata pria yang akrab disapa Octa itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Basarnas, mayat tersebut diketahui bernama M Ilham (32). Dia tinggal di Jalan Pelabuhan, Desa Sesulung, Kecamatan Pamukan Selatan, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Setelah berkoordinasi dengan unsur SAR terkait serta keluarga korban, sudah dapat dipastikan korban terkonfirmasi sebagai M Ilham. Keluarganya mengenali ciri-ciri fisik korban serta pakaian terakhir korban,” ucap Octa.

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam.

Beradasarkan penuturan pihak keluarga kepada Basarnas, Octa membeberkan, Ilham diperkirakan tenggelam di laut pada Kami (18/6) laut. Sebelum tenggelam, Ilham disebut sedang memancing ikan. “Ya, korban sudah hilang sejak enam hari yang lalu,” bebernya.

Direncankan, jenazah Ilham akan dibawa menggunakan ambulans ke Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel pada Rabu (24/6) sore. Di sana jenazah akan diserahkan kepada pihak keluarganya. “Saat ini korban sedang persiapan dibawa ke rumah duka di Batulicin,” pungkas Octa.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *