Fakta Baru Ditemukan, Sopir Gunakan SIM B2 Umum Palsu

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pihak Kepolisian telah menemukan fakta baru dari Lakalantas maut yang terjadi di Muara Rapak pada Jumat lalu.

Dalam keterangan yang di himpun media ini, Sang sopir yang menjadi tersangka atas musibah lakalantas maut ternyata menggunakan SIM B2 Umum Palsu. Seyogyanya sopir hanya memiliki SIM A hal tersebut sesuai dengan data yang ada di Sarpras Satlantas Polresta balikpapan.
” Jadi sopir itu hanya memilki SIM A, terkahir mengurus pada tahun 2017,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo diruang kerjanya (24/01/2022).

Lanjut Kabid Humas, dari temuan baru ini penyidik akan menambahkan pasal pemalsuan terhadap tersangka dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Selain itu, Kabid Humas juga menyampaikan jika Truk Teronton yang di gunakan oleh tersangka telah di lakukan modifikasi dari panjang sasis dari 7,5 meter menjadi 12,03 meter serta adanya penambahan sumbu roda yang semula hanya dua sumbu kini menjadi tiga sumbu.

” Ada penambahan pada truk Teronton tersebut, sehingga tidak sesuai dengan spesifikasi, termasuk peruntukan truk itu sendiri,” pungkasnya.

(advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published.