Fasilitas Penerangan di Lapangan Poni Sudah Ditambah 4 Lampu

Balikpapan, Metrokaltim.com – Penampilan lapangan poni, Balikpapan Barat sangat jauh berbeda dengan sebelumnya, yang mana lapangan sebelumnya terbilang sangat memperihatinkan, karena selain kurang terawat juga kurang memadai fasilitasnya.

Melihat perkembangan ini, Anggota DPRD Dapil Balikpapan Barat Alwi Al Qadri mengatakan, bahwa lapangan poni sekarang sudah lebih bagus dibanding sebelumnya. Apalagi usai perbaikan, antusias masyarakat sangat tinggi untuk bisa main di tempat tersebut.

“Warga yang bermain atau penyewa disana juga kebanyakan dari luar. Artinya mereka berpendapat jika lapangan poni sangat luar biasa, karena baru pertama ada sintetis yang besar sampai 93×53,” ucap Alwi saat ditemui diruang komisi III DPRD, Kamis (4/8/2022).

Dikatakan, meski lapangan masih belum ideal, tetapi paling tidak sudah sangat memenuhi standar untuk digunakan dan sudah diterima. Berbeda dengan pembangunan di awal banyak pro dan kontra, karena pembangunan dianggap merusak.

“Itu mungkin, saya enggak tahu pastinya pendapat orang lain seperti apa. Yang jelas lapangan voli sekarang antusiasnya sudah sangat luar biasa, bahkan mau pesan lapangan aja dua Minggu sebelumnya, belum tentu ada,” akunya.

Bahkan lapangan poni juga sebagai wadah untuk Persiba Balikpapan berlatih saat diusir, dan itu diberikan gratis.

“Persiba ada dua kali main, pertama gratis dan kedua mendapat diskon hingga 70 persen,” iumbuhnya.

Lanjutnya, beberapa waktu lalu fasilitas penerangan saat malam hari memang sangat dikeluhkan pemain, karena masih ada beberapa titik yang kurang penerangan.

Menyikapi hal itu, Alwi menuturkan, keluhan perihal penerangan di lapangan poni, pihaknya sudah melakukan penambahan lampu di beberapa titik.

“Jadi itu penambahan lampu di tiang sebanyak 4 lampu di titik-titik yang dianggap gelap,” ungkapnya. (Mys/ Ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *