Gagal Manuver Paramotor di Balikpapan Alami Insiden, Tewas Setelah Jatuh ke Laut

Balikpapan, Metrokaltim.com – Insiden kecelakaan udara dialami oleh salah satu atlet paramotor di Balikpapan, diketahui insiden tersebut terjadi pada Minggu (5/7) sore sekira pukul 17.15 Wita di perairan pantai Monpera.

Akibat kejadian tersebut seorang paramotor yang diterbangkan oleh Rudy Hidayat (45) warga Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan tewas saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

Dari informasi yang diterima Metro Kaltim, sekira pukul 16.45 Wita dua paramotor terlihat terbang di udara di kawasan Klandasan. Sekira pukul 17.15 Wita korban Rudy berputar-putar di udara hendak melakukan manuver. Akan tetapi manuver tersebut gagal diduga mesin paramotor yang digunakan tiba-tiba mati, yang mengakibatkan korban beserta peralatannya jatuh ke laut pantai Monpera dan tenggelam.

Rudy Hidayat saat dievakuasi dari laut di pantai Monpera usai mengalami insiden.

“Tadi sempat muter-muter tiba-tiba langsung jatuh ke laut,” ujar salah satu warga di lokasi kejadian.

Warga yang berada di pantai Monpera pun langsung berusaha mengevakuasi korban yang tenggelam. Saat berhasil dievakuasi ke darat dari mulut korban mengeluarkan busa, setelah dipisahkan dari peralatan paramotornya, korban pun langsung dilarikan di rumah sakit.

Sekira pukul 18.00 Wita, pihak RS Bhayangkara menyatakan korban meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

“Masih kami lidik, anggota sedang mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, pihak keluarga korban juga belum membuat laporan karena sedang berduka,” singkat Turmudi.

Saat ini, korban sudah disemayamkan di rumah duka dan akan dilakukan proses penguburan pada Senin (6/7) pagi.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *