Pemkab Kutim Apresiasi Pembangunan Akses Jalan di Kaliurang, Dapat Tingkatkan Roda Perekonomian

TMMD Ke – 108 di Kaliurang Kutim Jilid II

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 108 turut dihadiri oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ir Ismunandar, MT didampingi Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Osben, Wakapolres Kutim Kompol Mawan, Kajari Sangatta Sulistyowati, Ketua Pengadilan Negeri Kutim Rahmat Sanjaya.

Untuk menuju ke lokasi pembukaan TMMD ke – 108 di Kecamatan Kaliurang Bupati Ismunandar bersama rombongan FORKOMPIMDA kawasan Jalan Barito RT. 04 Desa Bangun Jaya turut merasakan medan jalan yang sukses di buka oleh jajaran Makodim 0909/Sangatta dengan menunggangi motor cross.

Setibanya di lokasi pembukaan TMMD ke – 108 pada Selasa (30/6) penerapan protokol kesehatan pun dilakukan karena saat ini wilayah Kaltim menuju tahapan new normal lantran pandemi Coronavirus disases 2019 (covid-19). Bupati Ismunandar bersama rombongan lintas FORKOMPIMDA disambut hangat dan penuh kebersamaan oleh Komandan Kodim 0909/Sangatta sekaligus Dansatgas Letkol (Czi) Pabate.

Akses jalan berupa tanah menuju lokasi pembangunan jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Kaliurang, Kutim.

Saat memberikan sambutan Bupati Ismunandar tetap mengajak masyarakat tetap waspada akan pandemi covid-19, walau telah memasuki tahap new normal covid-19 tetap melaksanakan tahapan aturan protokol kesehatan.

“Tentunya dengan terlaksananya pembangunan jembatan dan akses penghubung antar dua desa di Kecamatan Kaliurang, saya mewakili Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur memberikan apresiasi, sekaligus terima kasih mendalam kepada jajaran TNI yang telah peduli akan peningkatan infrastrukur di Kecamatan Kaliurang demi kepentingan masyarakat melalui agenda TMMD ke – 108,” ulas Bupati Ismunandar.

Pada kesempatan itu Bupati Ismunandar merasa bangga atas kepedulian rekan-rekan TNI dari Kodim 0909/Sangatta yang sukses membuka akses jalan dan jembatan penghubung di Kaliurang. “Kami bersyukur saat ini, baik masyarakat terutama anak-anak kita di Kaliurang dapat dengan cepat tiba ke sekolah mereka apakah itu dengan bersepeda,” ungkap orang nomor satu di Pemkab Kutim.

Proses pembangunan jembatan.

Sementara Dandim 0909 /Sangatta sekaligus Dansatgas Pabate, dalam keterangan pers-nya mengatakan tujuan TMMD yang merupakan program rutin sebagai upaya sinerginitas antar pemerintahan di Kabupaten ini, untuk saling bahu membahu dalam memberikan pelayanan, pengayoman kepada masyarakat melalui sektor pembangunannya. “Yang mana masa jalannya kegiatan TMMD ke – 108, terhitung mulai Selasa (30/6) sampai dengan Selasa (30/7) 2020 dan dipastikan selesai progress pengerjaannya selama 30 hari. Jadi harus rampung tepat waktu dan jangan sampai molor,” tegasnya.

Hadirnya Bupati Kutim Ismunandar disela-sela agenda pembukaan TMMD sekaligus penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kutai Timur Ismunandar kepada Dansatgas TMMD ke-108 Tahun 2020 Kodim 0909/Sangatta Pabate.

Pabate menambahkan memasuki masa transisi dari pandemi covid-19 menuju masa new normal covid-19 biasanya pada agenda – agenda TMMD yang lalu berjalan wajib di awali dengan gelaran prosesi apel (upacara). Mengingat kita bersama tetap tanggap dalam pencegahan dan memutus penularan mata rantai covid-19 untuk itu apel ditiadakan namun tetap mengutamakan aspek protokol kesehatan yang berlaku. “Dengan tidak adanya apel pembukaan TMMD selama 30 hari sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Bapak Jenderal TNI Andhika Perkasa terutama pada pemberlakuan social distancing terutama yang melibatkan orang banyak,” tutup Pabate.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *